Segera Cair !! Sertifikasi Guru Tahun 2024 Akan Segera Cair Dibuktikan Dengan Perubahan Kode 07 Pada INFOGTK 2024

**Kode Pencairan INFoGTK Memudahkan Guru dalam Mendapatkan Tunjangan**

Pemerintah telah meluncurkan sistem baru berupa kode pencairan INFoGTK (Informasi dan Verifikasi Guru dan Tenaga Kependidikan) untuk mempermudah proses pencairan tunjangan bagi guru dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia. Kode ini bertujuan untuk mempercepat dan mempermudah akses guru dan tenaga kependidikan dalam mendapatkan tunjangan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dalam sistem ini, setiap guru dan tenaga kependidikan akan diberikan kode pencairan INFoGTK yang dapat digunakan untuk melakukan pengecekan status dan pencairan tunjangan mereka. Kode ini akan diberikan secara individu kepada masing-masing guru dan tenaga kependidikan melalui platform yang telah disediakan oleh pemerintah.

Proses penggunaan kode pencairan INFoGTK ini sangat mudah. Guru dan tenaga kependidikan hanya perlu memasukkan kode tersebut ke dalam sistem yang telah disediakan dan melakukan verifikasi data. Setelah verifikasi berhasil, mereka dapat langsung melakukan pencairan tunjangan melalui bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah.

Saat ini Perubahan KODE Pada Infogtk Adalah dengan KODE 07 Yang berarti Menunggu Proses Penerbitan SKTPG yang akan dilakukan oleh pusat 

Bapak/ibu dapat mengecek langsung dengan cara :
1. Masuk pada website infogtk : https://info.gtk.kemdikbud.go.id/

2. Masukkan Username dan pasword serta kode keamanan

3. KLIK LOGIN

4. Scrol kebawah

Kode pencairan INFoGTK ini diharapkan dapat meminimalisir adanya kesalahan dalam proses pencairan tunjangan dan memastikan bahwa tunjangan yang diterima oleh guru dan tenaga kependidikan adalah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Dengan adanya sistem ini, diharapkan pula dapat meningkatkan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan serta memotivasi mereka dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi generasi muda Indonesia.

Pemerintah telah memutuskan untuk melakukan pencairan sertifikasi guru secara bertahap mulai bulan April 2024. Keputusan ini diambil sebagai langkah konkret dalam meningkatkan kesejahteraan dan motivasi para pendidik di seluruh Indonesia.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, pencairan sertifikasi guru akan dilakukan dengan proses yang lebih efisien dan transparan. Hal ini diharapkan dapat mengurangi beban administrasi bagi para guru sehingga mereka dapat lebih fokus dalam memberikan pendidikan berkualitas kepada siswa.

Sertifikasi guru merupakan salah satu program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru. Dengan adanya sertifikasi, diharapkan guru dapat memberikan pembelajaran yang lebih baik dan sesuai dengan tuntutan zaman.

Para guru diharapkan dapat memanfaatkan dana sertifikasi ini dengan bijaksana untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, seperti mengikuti pelatihan-pelatihan tambahan atau membeli bahan ajar yang berkualitas.

Proses pencairan sertifikasi guru akan dilakukan secara bertahap untuk memastikan bahwa semua guru yang memenuhi syarat akan mendapatkan haknya. Pemerintah juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kesejahteraan para pendidik sebagai bentuk penghargaan atas peran mereka dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.singularReviewCountLabel }}
{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.pluralReviewCountLabel }}
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}

Postingan Lainnya

SKP
abachannel

KONSULTASI SKP 2024 !!

Form ini di Khususkan bagi bapak ibu yang membutuhkan jasa untuk konsultasi saat pembuatan SKP Pada Simaster BKD Jatim (MASIH KESULITAN NONTON VIDEO) INI SIFATNYA

Read More »

Temukan Kami Di Telegram