Akhirnya SKTP Terbit, Berarti Sertifikasi Guru Triwulan I Tahun 2023 Akan Segera Cair

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarkatuh.
Pada Kesempatan Kali Ini ABA Channel akan menginformasikan tentang Proses pencairan Tunjangan Profesi Guru (TPG) Untuk Tri Wulan 1 Tahun 2023.

Penantian panjang para guru untuk segera menikmati sertifikasi guru atau Tunjangan Profesi Guru (TPG) triwulan I tahun 2023 akhirnya terkabul.

Kemendikbud telah menerbitkan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) sebagai syarat pencairan sertifikasi guru. SKTP adalah adalah sebuah surat keputusan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk keperluan pencairan tunjangan sertifikasi guru triwulan I tahun 2023. Surat tersebut menandakan dan akan memberikan kepastian terhadap seorang guru yang akan memperoleh tunjangan sertifikasi guru triwulan I tahun 2023. Jika surat tersebut sudah ada, maka silakan di cek dana yang masuk di link resmi TPG.

Surat ini berlaku selama enam bulan saja. Terbit tidaknya SKTP bisa dicek melalui portal info GTK. Nah, SKTP yang sudah diterbitkan, selanjutnya akan disampaikan ke dinas pendidikan provinsi/kabupaten/kota tempat Bapak/Ibu mengajar melalui aplikasi penyalur tunjangan. TPG ini bisa dicairkan jika Bapak/Ibu sudah menerima surat cinta yang biasa disebut SKTP.

Jika belum menerima surat tersebut, TPG belum bisa dicairkan. Bagaimana cara cek SKTP sertifikasi guru triwulan I melalui Info GTK Kemendikbud?

Simak caranya sebagai berikut:

  1. Login ke situs resmi info gtk di https://info.gtk.kemdikbud.go.id/
  2. Masukkan username dan password Bapak dan Ibu Guru. Jika lupa silakan tanyakan username dan password ke operator dapodik.
  3. Gulir ke bawah sampai bertemu menu Tunjangan Profesi Guru..
  4. Klik di sana dan periksa apakah sudah terdapat nomor SK atau belum pada bagian Tunjangan Profesi.
  5. Jika sudah, bisa dicetak untuk pengurusan di dinas pendidikan apabila pada waktunya dana tidak cair. Jika SK pencairan tunjangan profesi guru (TPG) Bapak dan Ibu Guru telah terbit, silahkan untuk menyimpan halaman tersebut sebagai bukti jika terjadi kesalahan baik pencairan maupun data.

Cara cetak SK tersebut pada halaman info GTK tersebut silakan cari menu Cetak. Letak menu cetak berada di samping kiri tombol logout. Selanjutnya akan muncul halaman pengaturan cetakan.

Pada kolom tujuan silahkan pilih format PDF agar bisa disimpan tanpa ada perubahan. Kemudian pilih simpan dan tentukan lokasi penyimpanan yang mudah diakses.

Setelah selesai pengunduhan, silahkan Bapak dan Ibu Guru buka file tersebut kemudian baru dicetak menggunakan printer. Jika SKTP terbit, maka jadwal pencairan biasanya tak lama lagi, bisa 1-4 minggu. Bisa dipastikan pencairan Sertifikasi guru triwulan I sebelum Lebaran 2023.

 

Sumber :

https://portalsulut.pikiran-rakyat.com/sulut/pr-856545548/akhirnya-sktp-terbit-berarti-sertifikasi-guru-triwulan-i-tahun-2023-cair-di-tanggal-ini?page=3

{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.singularReviewCountLabel }}
{{ reviewsTotal }}{{ options.labels.pluralReviewCountLabel }}
{{ options.labels.newReviewButton }}
{{ userData.canReview.message }}

Postingan Lainnya

SKP
abachannel

KONSULTASI SKP 2024 !!

Form ini di Khususkan bagi bapak ibu yang membutuhkan jasa untuk konsultasi saat pembuatan SKP Pada Simaster BKD Jatim (MASIH KESULITAN NONTON VIDEO) INI SIFATNYA

Read More »

Temukan Kami Di Telegram